Tips Hari Senin: 4 Tool Video Pemasaran untuk Mengembangkan Media Sosial Anda

January 25, 2016 - Pemasaran digital

Tingkatkan Pemasaran Media Sosial Anda dengan Berbagai Macam Tool Video!

Tips hari Senin adalah daftar singkat dari tips-tips terbaik yang ada di internet untuk memulai minggu Anda dengan baik.

Hari ini, saya memiliki beberapa sarana pemasaran video untuk membantu Anda mengembangkan jangkauan media sosial Anda secara online. Inilah empat aplikasi yang saya sarankan untuk membantu pemasaran video Anda, beserta dengan tips dan trik untuk mengawali hari Senin Anda dengan luar biasa.

Mengapa sebaiknya kita menggunakan konten video atau visual?

Screen-Shot-2014-05-28-at-4.11.42-PM-600x440

Konten visual akan terus berkembang dan menjadi lebih populer tahun ini. Karena itu, konten video sangatlah penting terutama dalam membangun “kesadaran” pembeli akan merek atau produk Anda. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk menghasilkan video-video berkualitas tinggi. Anda juga tidak perlu menyewa ahli video dan menghabiskan budget Anda. Dengan menggunakan tool atau aplikasi yang murah bahkan gratis, Anda dapat mempublikasikan pesan-pesan yang menarik pelanggan dan tidak membosankan atau terlalu mainstream.

Apakah Anda ingin menjadi yang terdepan dalam pemasaran visual Anda di tahun 2016 ini? Anda dapat menggunakan manfaat-manfaat dan fitur-fitur dari sarana-sarana pemasaran video ini sekarang. Kemudian, bagikan pengalaman Anda saat menggunakan tool ini.

1. Buatlah iklan video dari gambar-gambar – Facebook Slideshow

960-facebook-inc-unveils-slideshow-ad-unit-for-users-in-developing-countries

Ubahlah gambar-gambar profesional Anda menjadi penghasilan. Bagaimana caranya? Facebook Slideshow adalah fitur tambahan yang bagus dalam platform iklan Facebook. Fitur ini memungkinkan para pebisnis atau pengusaha untuk membuat iklan slideshow dari foto-foto atau gambar-gambar mereka. Iklan video ini tentunya memiliki ketertarikan tersendiri yang sangat bagus untuk lead atau calon pembeli Anda. Dengan menggunakan Facebook Slideshow, Anda dapat memilih tiga hingga tujuh gambar, yang kemudian akan dikombinasikan ke dalam satu iklan video yang sangat menarik. Karena sekarang ini semakin banyak orang menggunakan perangkat mobile atau handphone mereka untuk melihat konten di internet, iklan video ini bisa menjadi aset yang sangat bernilai untuk Anda. Terlebih, pembuatan iklan ini sama sekali tidak menghabiskan budget pemasaran Anda, bukan?

2. Ubahlah video biasa menjadi luar biasa – Magisto

ios7-screenshots

Jika Anda membutuhkan cara yang cepat dan mudah untuk mengedit video Anda, maka aplikasi Magisto ini cocok untuk Anda. Magisto memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik, menambahkan tema, memberikan efek khusus, dan banyak fitur lainnya. Kemudian, Anda dapat membagikan video-video Anda dengan mudah dan gratis ke saluran media sosial Anda. Tool yang luar biasa ini tersedia untuk para pengguna iOS, Android, Amazon, dan Windows. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin membuat video menjadi luar biasa hanya dari ponsel Android Anda.

3. Ubahlah cerita Anda menjadi video yang menarik – Adobe Voice

adobe-voice-ipad-screens-1500x1000

Menceritakan sebuah cerita melalui konten visual adalah salah satu cara untuk menarik pengunjung yang lebih banyak. Adobe Voice dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih “menonjol” dengan menggunakan animasi dan rekaman suara yang sederhana. Tentunya, hal ini memungkinkan Anda untuk menampilkan berbagai macam ide dengan gaya “perfilman” yang menarik. Penggunaan animasi dan suara seperti ini merupakan cara yang menyenangkan untuk memperkenalkan fitur-fitur, layanan-layanan, dan keunggulan yang dimiliki merek atau produk Anda. Terlebih, menceritakan dengan konten visual dapat membantu Anda berinteraksi dengan pengunjung atau pelanggan Anda.

4. Ajari dan berikan pelatihan kepada pengunjung dari desktop Mac Anda – ScreenFlow

screenflow2-opener

Apakah Anda ingin menampilkan suatu ide atau tutorial dengan screenshot (tampilan layar) atau video? ScreenFlow adalah tool desktop untuk para pengguna Mac yang memungkinkan Anda untuk merekam seluruh layar Anda sambil merekam video, audio komputer, dan informasi apa pun dari iPhone atau iPad Anda. Tambahkan editan profesional dan juga musik untuk hasil yang jauh lebih profesional. Hasil ini nantinya bisa dibagikan di iTunes, media sosial, Google Drive, dan Dropbox.

Saya harap tool pemasaran video ini menjadi sarana-sarana yang berguna untuk strategi media sosial Anda. Akan tetapi, ingatlah bahwa keefektifan dari semua tool ini tetap bergantung pada cara Anda menggunakan fitur-fiturnya dengan baik dan cara menyebarkannya ke banyak orang. Kalau Anda ingin menambahkan atau berbagi ide lain tentang sarana pemasaran video, silakan berkomentar di bawah ini ya!

Selamat bersenang-senang dengan tips dan tool hari Senin ini! Semoga bermanfaat.

 

Diadaptasi dari Business2Community

Share this