PurieGarden.com Lebih Dekat dengan Pelanggan melalui Subiz Live Chat

March 21, 2017 - Subiz live chat solusi

5738f3fc-6926-4a6a-81cb-f532c9731ffd

Saat ini tidak banyak orang yang menjual benih tanaman dan buah secara online dengan alasan jangkauan pasar yang sangat sedikit. Tetapi segala jenis usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi cepat atau lambat akan terlihat hasilnya asalkan ditekuni dan digarap secara serius. Atas dasar itulah PurieGarden.com mengambil peluang dan berani memulai bisnis jual benih tanaman secara online dan saat ini sudah memiliki pelanggan yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Makassar, Serang, Semarang, Aceh, Bandung, dan berbagai kota lainnya.

PurieGarden.com adalah toko online yang khusus menjual berbagai jenis benih eceran dan perlengkapan berkebun berkualitas seperti benih buah, bunga, sayuran, herba, hidrogel, pupuk, hormon tanaman, polibag, tray semai, pot, dan berbagai perlengkapan berkebun lainnya.

“Kami ingin lebih dekat dengan para pelanggan kami dengan menggunakan live chat. Live chat membuat kami dan pelanggan seolah tanpa pemisah. Sangat membantu!” – Pungky Olivia S., admin live chat PurieGarden.com

Tetapi tidak berhenti sampai di situ saja. Ke depannya PurieGarden.com yang berlokasi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini akan terus menambah koleksi produk mereka yang berhubungan dengan aktivitas berkebun untuk memudahkan para pelanggannya mencipatkan kebun idaman dengan berbagai jenis tanaman yang indah dan menarik.

Lalu bicara soal live chat, pngunjung menyukai respons yang super cepat atas pertanyaan yang mereka ajukan. Dengan mengirimkan sebuah email, balasan yang diterima cenderung lebih lama sementara mereka membutuhkan jawaban saat itu juga. Berkat live chat, pengunjung dan pemilik website seolah berinteraksi langsung. Kadang-kadang, email juga sampai tidak tepat waktu.

1dd46510-5e39-48a3-81c5-10f08a3a6569

“Kami punya kontak informasi yang lain seperti BBM, WhatsApp, dan juga telepon. Tetapi live chat lebih disarankan karena kami bisa melakukan percakapan langsung dengan calon pelanggan kami dan mereka bisa tetap melihat koleksi-koleksi kami. Kami juga bisa memantau halaman yang sedang mereka buka sehingga kami bisa menganalisa apakah dia adalah orang yang potensial atau tidak untuk menjadi pelanggan kami,” tutur Pungky Olivia yang juga adalah admin atau orang di balik live chat di website PurieGarden.com.

a2e0109b-ca11-43a6-955f-3861199d893a

Bagi yang sudah sering berbelanja online baik itu produk perkebunan ataupun yang lainnya, tentu saja tidak akan kesulitan saat memesan di Purie Garden. Tetapi bagi orang awam, mereka akan mengajukan begitu banyak pertanyaan sebelum memutuskan untuk berbelanja. Inilah yang disusung oleh Olivia, terbuka kepada setiap pengunjung dan segala jenis pertanyaan akan dijawab dengan begitu ramah. Hal itu tidak merugikan sama sekali, justru memberikan efek positif untuk toko online mereka sekalipun pengunjung tidak jadi berbelanja. Karena bagi mereka, pelanggan adalah segalanya.

Mereka masih memegang prinsip bahwa pelanggan adalah raja dan harus dilayani sebaik mungkin. Apalagi mengingat bahwa jualannya tidak seperti yang ada di toko online pada umumnya. Jadi butuh keahlian dan kesabaran lebih untuk menghadapi berbagai macam pertanyaan dari berbagai pelanggan.

“Selain penggunaannya yang lebih mudah, live chat juga tidak memberatkan website,” kata Olivia ketika ditanya via live chat di website PurieGarden.com. “Sejauh ini saya puas dengan layanan Subiz,” lanjutnya.

Pemasangan Subiz tidak membutuhkan keahlian khusus di bidang programming dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memasangnya di website dan mulai menggunakannya untuk melakukan percakapan dengan pengunjung. Cara pemasangannya pun sudah lengkap tertera di website Subiz, pelanggan hanya perlu mengikuti beberapa langkah singkat dan semuanya berada di bawah kendali.

“Ke depannya kami akan terus menambah koleksi kami untuk membantu orang-orang mewujudkan impian memiliki kebun idaman dengan berbagai jenis tanaman yang sehat dan berkualitas,” tutup Olivia.

Puriegarden.com adalah salah satu pelanggan Subiz yang memutuskan untuk menggunakan live chat agar bisa lebih dekat dengan para pelanggan mereka.

Share this