Mengundang Pengunjung untuk Chat Otomatis dengan Fitur Pemicu

January 23, 2017 - Subiz live chat solusi

Salah satu hal yang bisa menarik perhatian pengunjung sebuah website adalah ketika pemilik website memiliki inisiatif untuk memulai menyapa pengunjung lewat percakapan di live chat. Hal tersebut akan membuat pengunjung merasa dihargai keberadaannya.

Namun bagaimana jadinya jika dalam satu waktu ada banyak pengunjung yang mengunjungi website Anda sehingga Anda tidak bisa menyapa mereka satu per satu?

Jangan khawatir, layanan live chat Subiz memiliki fitur yang disebut “Pemicu”.

Pemicu adalah sebuah fitur hebat yang memungkinkan Anda untuk mengelompokkan pengunjung berdasarkan perilaku mereka dan secara otomatis memroses urutan tindakan untuk kelompok pengunjung tertentu. Fitur Pemicu ini secara alami akan terus menerus memantau pengunjung, memeriksa aturan, dan secara otomatis melakukan tindakan seperti: mengundang pengunjung setelah mereka membaca 3 halaman, memberi label pada informasi pembeli Anda setelah mereka melakukan pembelian, serta menyapa pengunjung pada halaman tertentu.

Undang pengunjung website Anda untuk melakukan percakapan secara otomatis.

Sebuah website besar memiliki pengunjung yang tinggi, memulai percakapan dengan pengunjung atau mengajak pengunjung melakukan percakapan secara manual akan membuat Anda menjadi kewalahan karena harus mengetik secara manual untuk menyapa pengunjung satu per satu.

Anda bisa menggunakan fitur memicu untuk mengurangi pekerjaan yang tidak perlu dan waktu kerja menjadi lebih efektif serta efisien.

Anda bisa mengubah pengaturan pada pemicu yang Anda buat dan ketika pengunjung datang ke website Anda jendela percakapan akan muncul sesuai dengan pengaturan yang telah Anda tentukan.

Contoh:

Anda mengatur pemicu untuk muncul secara otomatis ketika ada pengunjung baru yang berkunjung ke website Anda. Maka setiap kali ada pengunjung yang pertama kali mengunjungi website Anda, jendela percakapan akan terbuka secara otomatis.

Contoh lain:

Anda mengatur pemicu untuk muncul ke semua pengunjung yang berkunjung ke website Anda setelah 10 detik. Maka semua pengunjung yang sudah menghabiskan waktu selama 10 detik di website Anda akan mendapati jendela percakapan muncul di sana.

Contoh lain:

Anda mengatur pemicu agar hanya muncul secara otomatis untuk pengunjung lama yang kembali lagi ke website Anda. Maka Pemicu akan secara otomatis mengubah pengaturannya dan hanya menyapa pengunjung yang sebelumnya sudah berkunjung dan kini kembali lagi ke website Anda.

Contoh lain:

Anda mungkin ingin untuk tidak langsung mengganggu pengunjung website Anda dan membiarkan mereka melihat-lihat lebih dulu. Maka Anda bisa mengatur Pemicu agar jendela percakapan muncul setelah paling tidak pengunjung tersebut membuka tiga halaman di website Anda.

Yang menarik adalah, Anda tidak perlu melakukan semua hal di atas secara manual, cukup aktifkan saja Pemicu Anda dan biarkan pemicu tersebut bekerja dengan sendirinya.

2017-01-22_024241

Subiz menyediakan pustaka pemicu yang bisa langsung Anda terapkan.

Atau Anda bisa membuat pemicu Anda sendiri.

Pelajari selengkapnya tentang bagaimana mengundang pengunjung untuk chat otomatis menggunakan fitur pemicu.

Share this