(Infografis) 10 Cara Untuk Membuat Pelanggan Jatuh Cinta Pada Anda

January 18, 2017 - Pelayanan pelanggan

Kami percaya bahwa hubungan yang dekat, bahagia, dan dimana kedua pihak menghargai satu sama lain adalah hal yang sangat penting. Hal ini berlaku pula dalam hubungan antara pebisnis dan pelanggan. Inilah sebabnya pebisnis berlomba-lomba membuat pelanggan jatuh cinta pada brand mereka.

Anda mungkin telah menyaksikan sendiri bagaimana ”cinta” bersemi antara pelanggan dan suatu brand. Pelanggan yang puas akan bercerita tentang brand favorit mereka pada siapa pun yang mau mendengarkan — keluarga dan teman mereka, di Twitter, Facebook, dan Pinterest. Mereka memberikan 5 bintang di Yelp dan meninggalkan review berbunga-bunga. Mereka dengan bangga memamerkan t-shirt dan merchandise mereka. Bahkan setelah fase bulan madu telah usai, pelanggan-pelanggan ini tetap loyal pada brand tersebut.

Mengapa begitu banyak brand yang mengalami kesulitan dalam memenangkan hati para pelanggan?

Melalu infografis berikut ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana membuat pelanggan jatuh cinta pada Anda, dan membangun hubungan jangka panjang yang berhasil melalui tes dan problematika dengan mereka. Berikut ini adalah 10 golden rules dalam manajemen layanan pelanggan:

Jika Anda ingin membangun hubungan jangka panjang atau menjalin hubungan bisnis yang sukses, kemampuan Anda dalam memupuk hubungan tersebut adalah kunci dalam mencapai goal tersebut.

Apa yang Anda lakukan untuk menunjukkan kepedulian Anda pada pelanggan? Bagikan tips dan praktek-praktek terbaik Anda pada komentar di bawah ini!

Diadaptasi dari salesforce.com

Share this