Bagaimana Konsumen Mengubah Layanan Pelanggan (Infografis)

December 5, 2016 - Pelayanan pelanggan

Di era digital sekarang ini, ekspektasi konsumen dan aturan-aturan yang melibatkan konsumen berubah dengan sangat cepat. Hal-hal yang dulunya dianggap sebagai memuaskan dan dapat diterima, kini tidak lagi cukup. Kemampuan untuk memahami hal ini dan beradaptasi dengan dinamik baru merupakan elemen vital dalam mendapatkan dan mempertahankan konsumen. Sementara itu, kegagalan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berubah cepat beresiko besar dalam menghambat laju bisnis Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mengetahui bagaimana konsumen mengubah layanan pelanggan di zaman digital.

Konsumen sekarang ini cenderung menjadi lebih mobile dan sangat mandiri: mereka berkomunikasi, berkirim SMS, mencari informasi di internet, chatting, dan mengirim tweet jauh lebih sering dari sebelumnya. Gaya hidup mereka menuntut akses yang cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi kapan saja, di mana saja. Tidak mengejutkan bahwa mereka tidak lagi mau mentolerir layanan pelanggan yang buruk. Survei menunjukkan bahwa 72% konsumen berhenti berbisnis dengan sebuah perusahaan  karena pernah mengalami layanan pelanggan yang buruk.

Pada infografis di bawah ini, yang didasari pada eBook: Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Layanan Pelanggan (yang dapat Anda unduh secara gratis), Anda dapat melihat bagaimana perilaku konsumen berubah, apa yang konsumen harapkan dari brand Anda, dan apa yang dapat meningkatkan tingkat kepuasan mereka secara global. Apakah strategi layanan pelanggan Anda sudah selaras dengan apa yang konsumen harapkan? Komentar Anda sangat kami hargai.

Bagaimana Konsumen Mengubah Layanan Pelanggan

Apakah strategi layanan pelanggan Anda sudah sesuai dengan apa yang konsumen harapkan di era digital?

Share this