Bagaimana Cara Membuat Pelanggan Jatuh Hati Pada Kesan Pertama Via Live Chat

Di sini kita akan membicarakan tentang kecintaan pelanggan ke brand lagi! Anda tidak akan pernah dapat membayangkan bahwa terdapat seribu cara untuk membuat pelanggan jatuh hati kepada perusahaan Anda, benar kan?

Memenangkan hati pelanggan tidak diragukan lagi adalah tugas tim Customer Service. Dan satu dari tools yang terbaik untuk mendapatkan Customer Service yang terkenal melalui live chat ( Jika Anda membutuhkan beberapa saran optimisasi live chat untuk page di website, baca ini : “Where Are The Best Places to Install Live Chat and Win Over Customers?” ).

Untuk hari ini, mari kita bahas bagaimana cara membuat pelanggan jatuh hati dengan sangat cepat dan keras untuk perusahaan Anda menggunakan alat bantu live chat ketika mereka mengunjungi website Anda untuk pertama kalinya.

Kenapa kesan pertama pelanggan penting?

Live chat - improving first impression with customersAnda hanya punya satu kesempatan untuk membuat kesan pertama untuk calon pelanggan anda. Terlepas hal ini membuat mereka ingat anda bahkan setelah mereka meninggalkan situs anda ataupun hanya menjadi klik yang tidak berarti dalam hidup mereka. Bayangkan bahwa kesan pelanggan anda dengan brand anda adalah rangkuman yang diambil oleh otak mereka. Hal ini akan memakan waktu secepat kilat. Jadi pastikan untuk membuat kesan yang kuat dan luar biasa.

Apakah kesan pertama benar-benar sangat penting? Ya itu sangat penting!

Walaupun terdengar tidak berwujud akan tetapi kesan pertama membangun kepercayaan pelanggan kepada brand Anda. Loyalitas pelanggan dimulai dari langkah ini. Dan Anda mempunyai waktu tidak lebih dari 8 detik untuk menyampaikan pesan brand Anda untuk membuat mereka mempercayai Anda. Baiklah, hal ini mustahil dalam kehidupan nyata. Akan tetapi, yang kita bicarakan ini adalah dunia e-Commerce dimana sesuatu terjadi bahkan lebih cepat dari kedipan mata. Terlebih lagi, memiliki kepercayaan dari pelanggan berarti Anda akan terbantu menghabiskan lebih sedikit dalam menggambarkan perhatian mereka ke brand Anda.

Ada beberapa element yang dilibatkan dalam membentuk kesan yang bagus ke dalam pikirin pelanggan Anda. Untuk live chat sendiri, hal ini adalah unsur penting dalam membangun kepercayaan kepada pelanggan bahkan ketika mereka belum membeli apapun dari Anda.

Bagaimana Anda bisa meningkatkan kesan pertama pelanggan Anda dengan live chat?

Gunakan software livechat yang powerful

Orang lain diluar sana membicarakan seribu tips membuat pengalaman live chat untuk pelanggan Anda. Akan tetapi, bagi saya hal ini akan menjadi 1 saran :

Gunakan alat live chat yang sangat bagus

live-chat-best-practice-subizSemua tips lainnya tentang live chat tidak akan berguna jika Anda tidak memiliki software live chat yang powerful. Akan tetapi, seperti apakah software livechat yang bagus dan bagaimana itu bisa membantu dalam membuat kesan pertama yang tidak terlupakan?

Fitur yang paling penting adalah : alat bantu live chat yang bagus memungkinkan Anda menyesuaikan untuk interaksi manusia. Berbicara tentang membuat kesan pertama, adakah cara yang lebih baik dari membuat calon pelanggan Anda merasa dekat dengan orang asli di balik website? Menyapa adalah langkah sederhana tetapi tidak boleh diabaikan. Dalam window live chat Anda, harus ada pemicu pesan manusia ketika pelanggan mengunjungi website Anda.

Terlebih lagi, jika Anda tahu bagaimana caranya menyusun pemicu chat, itu akan memudahkan Anda! Sedikit personalisasi dengan nada yang tepat dan pesan yang berfokus selamat datang pasti akan memberikan dampak yang besar bahkan pada pelanggan yang sibuk untuk menarik perhatian mereka.

Perhatikan indikator metriks

Untuk mendapatkan kesan pertama yang sempurna dengan pelanggan, Anda harus mengerti mereka dulu. Tahu dari mana mereka berasal, dari media apa mereka menemukan situs ada, berapa lama mereka singgah, apa yang paling mereka pikirkan, apa yang mereka cari, apa yang mempengaruhi perilaku pembelian mereka. Pelajari semua itu untuk memuluskan pesan serta membantu performa via live chat.

Jangan lupa bahwa anda bisa menggunakan informasi dari pelanggan anda yang sekarang juga untuk melangkah kedalam pijakan calon pelanggan Anda.

Dan lagi, Anda juga harus mengevaluasi efektifitas dari berbagai aktifitas dalam membuat kesan pertama untuk menyesuaikan jika ada hal yang tidak bekerja dengan baik. Situs yang sukses dalam memberikan pengunjung kesan yang baik memiliki jumlah pengunjung yang kembali, waktu yang lama untuk singgah disitus, rasio pentalan yang rendah, dan akhirnya, meningkatkan penjualan dari pelanggan baru.

Kesimpulan

Pelanggan tidak hanya membeli produk. Mereka sebenarnya membeli pengalaman ketika mereka bersama Anda. Jadi gunakan setiap detik ketika pelanggan mengunjungi situs Anda menuju titik gambaran brand Anda di ingatan mereka. Branding yang baik berarti brand Anda tetap berada di pikiran pelanggan, tidak hanya di dalam histori browser mereka.

Dengan artikel ini, saya harap meningkatkan kinerja tim Anda bahkan ‘wow’ momen untuk pelanggan via undangan live chat. Buatlah orang mencintai Anda dengan menunjukan Anda peduli terhadap mereka dan mulai hubungan dengan pelanggan mulai dari awal.

Punya tips untuk dishare? Jangan ragukan share di bagian bawah komentar

Share this