8 Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Blog Bisnis

Manfaat-Blog-untuk-BisnisApakah Anda mendapatkan hasil maksimal dari blog bisnis? Kemungkinan para marketer dan pemilik bisnis lainnya telah mengatakan bahwa anda memerlukan blog bisnis untuk meningkatkan penjualan. Ada langkah sederhana yang dapat diambil untuk memastikan bahwa blog anda bekerja sebagaimana mestinya.

1. Call To Action Atau Ajakan Melakukan Aksi Dengan Segera (‘Diskon hari ini saja!’,‘Buy Now!’)

Pengunjung Anda mungkin tidak menerima tawaran Anda jika mereka tidak tahu apa yang Anda inginkan dari mereka. Sebuah ajakan seperti ini bisa mengetahui mereka yang tertarik untuk dapat dihubungi melalui email. Itu bisa berupa link ke halaman produk anda. Jika tulisan anda bermanfaat, pengunjung anda tidak akan keberatan jika ada satu kalimat iklan di akhirnya. Hal inilah yang membuat berbeda.

2. Menawarkan Sesuatu yang Berarti Untuk Audiens

Tidak ada yang salah dengan membuat tawaran di blog jika dilakukan dengan bijaksana dan tidak dilakukan terlalu sering. Apapun yang Anda putuskan untuk memberikan penawaran, Anda harus memastikan apa yang kira-kira menarik dan disukai oleh mereka. Sangat penting untuk mengetahui dan mengerti tentang audiens Anda.

3. Harus Asli!

Sederhananya audiens dapat mengetahui jika ada yang tidak beres. Jika blog tidak asli dan menggunakan bantuan software robot blog. Mereka akan mengetahuinya. Saya yakin Anda pernah mendengar pepatah mengatakan bahwa orang menjalani bisnis yang mereka sukai. Jadi silahkan geluti minat Anda. Blog bisnis Anda tidak harus semuanya tentang penjualan. Bersenang-senanglah. Itu bisa jadi perjalanan yang panjang.

4. Mendidik pelanggan Anda berdasarkan apa yang mereka butuhkan

Anda lebih banyak mengetahui bisnis Anda daripada pelanggan Anda. Anda memiliki pengalaman dan keahlian di bidang ini. Hal ini terserah Anda ingin mengajarkan apa saja kepada mereka, apa yang mereka mungkin butuhkan. Satu hal yang harus diperhatikan, pelanggan tidak memiliki latar belakang yang sama dengan Anda. Anda mungkin membutuhkan cara untuk menjelaskan materi tanpa bahasa teknis yang berat. Jangan merendahkan mereka, tetapi jangan juga menganggap mereka mengetahui semua pembendaharaan kata yang bersifat teknis.

5. Keuntungan strees melebihi fitur

Ketika berfikir tentang fitur, coba bayangkan ada beberapa orang yang menyukai komputer duduk berbicara tentang RAM, bahasa pemograman, atau CPU. Ini semua mungkin masuk akal bagi maniak komputer. Akan tetapi bagi rata-rata pengguna dan pelanggan, hal ini bisa dikatakan kecanduan. Untuk mengikuti metafora ini, keuntungan komputer yang baik bisa saja memiliki memori yang besar, menjadi media penyimpanan music, foto, dan video yang baik. Bisa juga memiliki kemampuan memproses data yang cepat, yang memperbolehkan komputer berfungsi dengan cepat walaupun beberapa program sedang berjalan. Keuntungan adalah bagaimana cara produk Anda membantu pelanggan Anda, yang mana seharusnya menjadi fokus blog bisnis Anda.

6. Belajar cara memberikan nilai tanpa menjual

Pelanggan Anda mungkin tidak tergesa-gesa dalam melakukan pembelian. Sering kali mereka melakukan riset atau melihat jawaban dari beberapa pertanyaan. Jika Anda bisa menjadi narasumber bagi mereka, mereka akan membeli dari anda jika waktunya tepat. Jika blog bisnis Anda bisa menjadi narasumber bagi pelanggan Anda, Itu akan meningkatkan kesempatan untuk membangun basis pelanggan yang loyal.

7. Promosikan blog Anda ke audiens yang lebih besar

sosial mediaApakah Anda sudah maksimal dalam mempromosikan blog bisnis Anda? Anda dapat sebarkan melalui facebook, grup facebook, akun twitter, akun google plus, akun linkedin, grup linkedin, dan banyak tempat lainnya. Anda dapat mengatur langganan email ke pelanggan Anda. Jadi mereka memiliki akses postingan terbaru dari blog lewat email. Ada beberapa cara untuk menggapai audiens yang luas. Semua hal ini memiliki potensi untuk membawa lebih banyak pembaca dan membangun basis pelanggan Anda.

8. Promosi silang cetakan Anda dan Web Marketing

Pastikan usaha blog Anda menjadi bagian dari strategi digital marketing yang besar. Pelanggan yang menerima materi untuk dicetak seharusnya mengetahui akun social media Anda. Followers social Anda seharusnya menyadari bisnis Anda. Semua ini seharusnya berikatan membantu anda untuk sukses dalam bidang penjualan. Ketika blog bisnis Anda mencapai seluruh audiens Anda, Anda berhasil!

Translated from Business2Community

Share this

November 23, 2015 - Pemasaran digital