5 cara rahasia untuk mengajak pengunjung online

pendekatan customerAnda menjalankan bisnis online dan selalu menginginkan jawaban atas pertanyaan : Bagaimana mendapatkan lebih dan lebih banyak lagi pelanggan? Saya sangat bersemangat untuk membagikan cara kreatif ini untuk Anda. Saya harap saran ini juga bekerja untuk bisnis Anda.

1. Sosial media

Hand holding a Social Media 3d Sphere sign on white background.Seperti yang anda tahu, social media diprediksi menjadi hubungan customer masa depan. Di sini menjadi tempat customer Anda berkumpul, menghubungkan perusahaan dengan satu sama lainnya. Sosial media memliki kekuatan terhadap kultur konsumen dan dengan sukses dieskploitasi oleh beberapa perusahaan papan kelas atas dunia. Brand kelas dunia menggunakan social media sebagai alat yang berarti untuk menunjang dalamnya hubungan perusahaan dengan konsumen mereka. Kenapa Anda tidak melakukannya juga?
Saya akan menyebutkan beberapa website sosial media terbaik untuk bisnis anda: Linkedin.com; Facebook.com; Twitter.com; Youtube.com; Google Plus; Pinterest.com; Focus.com…

2. Workshop/pelatihan edukasi online

Berikan customer pelajaran, workshop atau cara yang dapat berguna bagi mereka. Jika Anda menginginkan hal yang lebih lagi, rekam sesi workshop dan tambahkan workshop ke website Anda, jadi pengunjung dapat mempelajari bisnis Anda.
Ingat, karena keterlibatan customer adalah tentang menghubungkan dan menginformasi, pastikan workshop Anda mengajarkan skill baru dan/atau memberikan tips yang berharga.
Ketika Anda menambahkan elemen ini ke dalam strategi marketing/pemasaran, Anda akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang bagus saat sesi yang nantinya dapat digunakan untuk bahan workshop, konten blog, dan newsletter.

3. Bantuan Langsung

Live chat adalah alat yang sangat berguna bagi pelayanan customer. Live chat membuat calon klien berbicara dengan wakil perusahaan secara real time dan menghapuskan kebingungan yang mereka punya. Tidak hanya itu saja, tapi live chat juga dapat membantu meningkatkan penjualan dari customer yang kebingungan. Akan tetapi, hanya memiliki live chat tidak cukup untuk menarik pengunjung. Live chat membantu untuk memberikan informasi yang mereka cari kepada pelanggan. Jika tidak ada yang membantu, customer akan menjadi frustasi dan kesal yang mana akan membuat mereka kabur.

Video là 1 xu hướng digital marketing 2016 nổi bật

Tunjukan personalitas brand anda melalui chat. Customer lebih menyukai didekati lewat chat jika mereka merasa berbicara dengan orang asli. Hal ini pasti akan membuat perusahaan menjadi lebih hidup. Tidak hanya berguna untuk pendekatan tetapi dengan live chat Anda dapat mendapatkan pertanyaan yang umum secara lebih mendalam, pemikiran, dan komplain yang dapat anda lihat dari customer Anda. Hal ini sangat penting karena anda mendapatkan masukan atau saran untuk kemajuan yang nantinya akan menunjang kesuksesan Anda.

4. Visualisasi

Pendekatan customer melalui visualisasi dapat melalui gambar, laporan, trend, dan peta yang memberikan berdasarkan gambar dari proses umum yang berhubungan dengan bisnis Anda. Ketika perusahaan memiliki analisa metriks, angka, data, dan statistic, data ini dapat menyampaikan dalam bentuk yang mudah dibaca kepada pelanggan.

5. Akses VIP dan promosi

vip

Mengidentifikasi grup kecil dengan atribut VIP dan mengirimi mereka undangan email untuk berpartisipasi dalam sesi fokus grup/masukan.
Pastikan anda memberikan motivasi yang menarik untuk partisipasi mereka dan membiarkan mereka mengetahui pandangan jujur yang berharga, diterima, dan didukung karena anda menginginkan peningkatan pengelaman mereka dengan bisnis Anda.
Promosi membuat kehebohan yang seru kepada pelanggan Anda. Buat pelanggan bahagia dan berikan servis terbaik yang bisa anda lakukan, customer akan dengan senang hati merekomendasikan produk anda dari mulut ke mulut. Bagaimana Anda membuat proses ini lebih mudah dan menyenangkan bagi mereka?

Share this