21 Ide Video Marketing dengan Modal Kecil

October 25, 2016 - Pemasaran digital

Ide video marketing untuk modal kecilLampu sorot, kamera, peralatan lain… Marketing video tidak ramah modal? Sebenarnya tidak juga. Dengan panduan praktis ini, Anda akan mendapatkan inspirasi untuk ide video marketing dengan modal kecil untuk bisnis Anda.

Banyak marketer binis kecil mengabaikan video marketing karena takut menghabiskan biaya mahal. Dulu, membuat video bisa berarti Anda butuh set, kru, aktor, naskah, kostum, post-production, dan seterusnya. Tapi sekali lagi, hal ini bukan syarat mutlak.

Sekarang, berjuta-juta bisnis kecil yang ingin menghemat biaya menghasilkan video marketing efektif dan mengeluarkan biaya yang lebih kecil dari uang receh di kantong Leonardo Dicaprio. Oke, mungkin pernyataan ini berlebihan. Tapi kenyataannya, video marketing sangatlah mungkin dilakukan untuk bisnis apa pun, di bidang apa pun, dengan modal seadanya.

Manfaat video marketing sangatlah besar. Di zaman manusia sulit fokus dalam waktu lama, pecandu internet tidak lagi membaca teks panjang, tapi sering kali fokus untuk menonton video. Hal ini  dikarenakan oleh:

  • Video gampang ditonton dan fun.
  • Video terbukti meningkatkan rasa percaya.
  • Video yang menampilkan manusia menarik perhatian, karena manusia diprogram untuk merespon wajah, suara, dan kontak mata dari manusia lain.

Dan di atas segalanya, terutama dengan video dengan modal kecil, media ini membantu membuat brand Anda tampak jujur dan manusiawi.

Di infografis berikut (dibuat dengan partisipasi oleh Venngage), Anda dapat melihat daftar ide-ide untuk menghasilkan video marketing Anda, tanpa menghabiskan modal berdigit enam bahkan tujuh.

Ide Video Marketing dengan modal kecil

Gunakan daftar ide video marketing dengan modal kecil ini untuk bisnis Anda.

Disadur dari: marketingprofs.com

Infografis oleh: Venngage.

Share this